Kehidupan asrama

Asrama menjadi tempat untuk meningkatkan life skills dan kerohanian mahasiswa. Aktivitas asrama dimulai dengan saat teduh pribadi dan setiap seminggu sekali ada renungan bersama. Setiap mahasiswa memiliki tanggung jawab dan peran tersendiri di asrama. Setiap mereka belajar untuk bertanggung jawab dan memimpin teman-temannya. Baik laki-laki maupun perempuan memiliki tanggung jawab untuk membersihkan asrama, mencuci pakaian sendiri, memasak, memimpin renungan, dan mengatur keuangan asrama(membeli gas elpiji, air minum, bahan memasak, dsb).

Struktur kepengurusan juga diterapkan di asrama. Ada mahasiswa yang bertugas sebagai ketua asrama, bagian kebersihan, bagian kerohanian, bagian kesehatan dan lain sebagainya. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa TransformNation memiliki karakter mandiri, bertanggung jawab dan mampu mengelola kebutuhan hidup mereka yang nantinya mereka butuhkan saat ditempatkan di pedalaman.

Mentoring

Mentoring adalah salah satu cara TransformNation menolong mahasiswa bertumbuh dalam kerohanian. Usia yang masih muda dan mulai munculnya tanggung jawab baru menjadikan mahasiswa dapat merasa jenuh atau putus asa. Oleh karena itu, staf TransformNation dibantu dengan beberapa guru Charis National Academy berusaha menguatkan iman dan pertumbuhan rohani mereka melalui sesi mentoring. Sesi ini dilakukan seminggu sekali dengan harapan mahasiswa TransformNation dapat tetap fokus dalam program dan yang terpenting tetap dekat dengan Tuhan Yesus, sebagai sang pencipta.

Kelas TransformNation

Kelas TransformNation berlangsung di sela-sela masa perkuliahan. Jika mahasiswa TransformNation mengikuti kuliah di universitas pada pagi hingga siang hari, maka sisa hari tersebut s.d. jam 16.00 akan ada kelas TransformNation. Kelas TransformNation ditujukan untuk membantu mereka mengikuti materi perkuliahan di univeristas, mendorong mereka untuk lebih siap sebagai seorang pendidik, dan membekali mereka dengan berbagai ketrampilan yang mendukung mereka nantinya saat mengajar. Kelas-kelas tersebut antara lain kelas bahasa Indonesia, kreativitas, lintas budaya, kerohanian, komputer,dsb.